Menjadi The First Author Sinta Kemendikbud untuk UIN Suska Riau Sementara, untuk Apa?

Juli 2022 merupakan bulan yang menjadikan saya sebagai Peringkat Pertama dalam Deretan Sinta Nasional Dosen di UIN Suska Riau (Sementara). Sinta sudah tidak asing lagi dimata para Dosen dan Peneliti di Indonesia terkait dengan dokumen riset yang terpublikasi secara online. Rank 1 dari 579 Dosen UIN Suska Riau yang terdaftar di Sinta mejadikan saya semakin berfikir, untuk apa dan apa yang sudah saya berikan untuk orang lain?. Bukan permasalahan menjadi pemuncak atau top/ first author dilevel nasional atau apapun namanya, tapi menjadi cambuk dan semangat untuk tetap berkarya dan memberikan sedikit manfaat bagi orang lain, meski hanya sedikit dan belum nampak.

Skor 1.080/ 1.928, dengan H-Index Scopus 6 dan H-Index Google Scholar 13 hanyalah sebuah statistik diatas kertas yang tertulis dan tepublish di internet, namun dibalik itu semua banyak orang-orang ikut andil diangka tersebut. Katakanlah rekan-rekan kerja yang selalu memberikan motivasi dan semangat Ibu Doktor Rice teman berasa orang tua, Teman Sejawat Mas Inggih yang perlu banyak dicontoh dari sikapnya, dan nasehat-nasehat Bu Doktor Rika Taslim serta teman-teman pembimbing Predatech yang lain.

Puzzle Research Data Technology (Predatech) merupakan rumah pertama kami bersandar membangun peradaban bersama orang-orang yang tak punya kepentingan, keluarga besar dengan penuh kekeluargaan, adik-adik yang pernah berjuang bersama-sama, serta alumni-alumni yang masih care hingga kini dirumah ini. Itu semua tentunya yang menorehkan angka 1.080/ 1.928 itu di Website Sinta. Saya hanyalah sebagai seorang pelayan mereka, kemampuan sedikit ini mungkin bisa bermanfaat untuk mereka disini dan orang-orang diluar sana. Namun itu semua masih belum ada artinya dan masih sangat jauh sekali dari angan-angan dan cita-cita saya untuk menjadi yang terbaik diantara yang baik.

Terima Kasih Semua: Searching, Creating and Giving The Best bukan hanya sekedar slogan namun harus kita implementasikan. Thanks Predatech, Thanks Anak-anak Bimbinganku yang selalu patuh dan taat untuk kemajuan bersama, Thanks UIN Suska Riau, Thanks Sains dan Teknologi, Thanks Sistem Informasi dan semua rekan-rekan terbaik.

“Sukses itu tak berindikator, Sukses terbesar seseorang adalah dapat menciptakan orang-orang sukses dimasa depan/ selanjutnya”

Untuk Semua Alumni UIN Suska Riau yang tergabung di Predatech, tetap semangat dan selalu berjuang dimanapun berada, semoga sehat selalu dan dapat berkumpul kembali kelak.

https://sinta.kemdikbud.go.id/affiliations/authors/3514

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *